Archive for Seinen

Mushishi
MushishiArtland
TV
8.69

“Mushi”: bentuk kehidupan paling dasar di dunia. Mereka ada tanpa tujuan atau tujuan apa pun selain dari sekadar “keberadaan”. Mereka berada di luar belenggu kata “baik” dan “jahat”. Mushi bisa ada dalam berbagai bentuk dan mampu meniru hal-hal dari alam seperti tumbuhan, penyakit, dan bahkan fenomena seperti pelangi. Namun, ini hanyalah definisi samar dari entitas yang mendiami dunia Mushishi yang hidup, bahkan menyebut mereka sebagai bentuk kehidupan akan menjadi penyederhanaan yang berlebihan. Informasi rinci tentang Mushi langka karena mayoritas manusia tidak menyadari keberadaan mereka. Jadi apa itu Mushi dan mengapa mereka ada? Ini adalah pertanyaan yang selalu direnungkan oleh seorang “Mushishi”, Ginko. Mushishi adalah mereka yang meneliti Mushi dengan harapan memahami tempat mereka dalam hierarki kehidupan dunia. Ginko mengejar rumor kejadian yang mungkin terkait dengan Mushi, semuanya demi menemukan jawaban. Itu bisa, setelah semua, mengarah pada makna hidup itu sendiri.

Vinland Saga
Vinland SagaWit Studio
TV

Thorfinn muda tumbuh dengan mendengarkan cerita para pelaut tua yang telah menjelajahi lautan dan mencapai tempat legenda, Vinland. Dikatakan hangat dan subur, tempat di mana tidak perlu berperang — sama sekali tidak seperti desa beku di Islandia tempat ia dilahirkan, dan tentu saja tidak seperti kehidupannya saat ini sebagai tentara bayaran. Perang adalah rumahnya sekarang. Meskipun ayahnya pernah mengatakan kepadanya, “Kamu tidak punya musuh, tidak ada yang melakukannya. Tidak ada orang yang boleh disakiti,” saat ia tumbuh, Thorfinn tahu bahwa tidak ada yang jauh dari kebenaran. Perang antara Inggris dan Denmark semakin parah setiap tahun. Kematian telah menjadi hal biasa, dan tentara bayaran viking mencintai setiap momennya. Bersekutu dengan kedua belah pihak akan menyebabkan ayunan besar dalam keseimbangan kekuatan, dan para viking dengan senang hati membuat nama untuk diri mereka sendiri dan mengambil rampasan yang mereka peroleh di sepanjang jalan. Di antara kekacauan itu, Thorfinn harus membalas dendam dan membunuh Askeladd, orang yang membunuh ayahnya. Tampaknya, satu-satunya surga bagi para viking adalah era perang dan kematian yang berkecamuk.

Mushishi Zoku Shou
Mushishi Zoku ShouArtland
TV

Dianggap aneh dan ditakuti oleh manusia, lama kelamaan yang cacat kemudian dikenal sebagai Mushi. Meskipun mereka tidak memiliki niat buruk terhadap manusia, banyak yang menderita karena efek samping dari keberadaan dan sifat aneh mereka; mengeksploitasi mushi tanpa memahaminya, bahkan tanpa disengaja, dapat menimbulkan bencana dan perselisihan bagi siapapun yang terlibat. Mushishi Zoku Shou melanjutkan kisah Mushishi Ginko dalam perjalanannya untuk membantu dunia yang terlihat hidup berdampingan dengan Mushi. Selama perjalanannya, Ginko menemukan berbagai individu berbakat — mereka yang dikutuk oleh keadaan dan mereka yang memelihara simbiosis rapuh dengan Mushi — secara tak terelakkan menghadapi pertanyaan apakah umat manusia, yang berbakat dan yang disiksa, dapat mengelola tanggung jawab yang tak terlihat. Selain itu, sebagai seorang Mushishi, Ginko harus belajar lebih banyak tentang makhluk aneh ini dan memutuskan apakah dia berhak untuk mengganggu hubungan kompleks antara Mushi dan umat manusia.

Mushishi Zoku Shou 2nd Season
Mushishi Zoku Shou 2nd SeasonArtland
TV
8.76

Hantu, makhluk primordial yang dikenal sebagai Mushi terus menyebabkan perubahan misterius dalam kehidupan manusia. Mushishi yang bepergian, Ginko, terus berusaha untuk memperbaiki situasi aneh dan meresahkan yang dia hadapi. Putaran waktu, bayang-bayang hidup, dan telepati adalah di antara efek yang jelas dari gangguan Mushi, tetapi gejala yang lebih halus yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diperhatikan juga membangkitkan kekhawatiran Ginko saat ia berpindah dari desa ke desa. Melalui keadaan, Ginko telah menjadi wasit, menentukan Mushi mana yang merupakan berkah dan mana yang merupakan kutukan. Tapi garis yang ingin dia gambar itu subjektif. Beberapa pasiennya lebih suka menggunakan kekuatan baru mereka sampai mereka benar-benar dikonsumsi olehnya; yang lain mati-matian berusaha melepaskan diri dari penderitaan yang sebenarnya melindungi hidup mereka dari kehancuran. Mereka yang berpapasan dengan Mushi harus belajar menerima konsekuensi yang tampaknya mustahil atas tindakan mereka, dan menyembuhkan luka yang tidak mereka sadari telah mereka alami. Jika tidak, mereka berisiko bertemu dengan nasib di luar pemahaman mereka.

Monster
MonsterMadhouse
TV

Dr. Kenzou Tenma, ahli bedah saraf elit yang baru-baru ini bertunangan dengan putri direktur rumah sakitnya, sedang dalam perjalanan untuk menaiki hierarki rumah sakit. Sampai suatu malam, peristiwa yang tampaknya kecil mengubah hidup Dr. Tenma selamanya. Saat bersiap untuk melakukan operasi pada seseorang, dia mendapat telepon dari direktur rumah sakit yang menyuruhnya untuk mengganti pasien dan sebagai gantinya melakukan operasi otak yang menyelamatkan nyawa pada pemain terkenal. Rekan dokter, tunangan, dan direktur rumah sakit memuji pencapaiannya; tetapi karena peralihan tersebut, seorang pekerja imigran yang miskin meninggal, menyebabkan Dr. Tenma mengalami krisis hati nurani. Jadi ketika situasi serupa muncul, Dr. Tenma berdiri tegak dan memilih untuk melakukan operasi pada anak muda Johan Liebert daripada walikota kota. Sayangnya, pilihan ini menyebabkan konsekuensi serius bagi Dr. Tenma — kehilangan status sosialnya sebagai salah satunya. Namun, dengan kematian misterius direktur dan dua dokter lainnya, posisi Dr. Tenma dipulihkan. Tanpa bukti untuk menghukumnya, dia dibebaskan dan melanjutkan untuk mendapatkan posisi direktur rumah sakit. Sembilan tahun kemudian ketika Dr. Tenma menyelamatkan nyawa seorang penjahat, masa lalunya kembali menghantuinya — sekali lagi, dia berhadapan langsung dengan monster yang dioperasi. Dia sekarang harus memulai pencarian untuk menebus malapetaka yang disebarkan oleh orang yang dia selamatkan.

3-gatsu no Lion 2nd Season
3-gatsu no Lion 2nd SeasonShaft
TV
8.99

Sekarang di tahun kedua sekolah menengahnya, Rei Kiriyama terus mendorong perjuangannya di dunia shogi profesional serta kehidupan pribadinya. Dikelilingi oleh kepribadian yang bersemangat di aula shogi, klub sekolah, dan komunitas lokal, cangkang soliternya perlahan mulai retak. Di antara mereka adalah tiga bersaudara Kawamoto — Akari, Hinata, dan Momo — yang menjalin ikatan kasih sayang dan kekeluargaan dengan Rei. Melalui ikatan ini, dia menyadari bahwa setiap orang dibebani oleh kesulitan emosional mereka sendiri dan mulai belajar bagaimana mengandalkan orang lain sambil mendukung mereka sebagai balasannya. Meski demikian, kehidupan seorang profesional tidaklah mudah. Antara turnamen, kejuaraan, dan pertandingan perebutan gelar, tekanan meningkat saat Rei maju melalui pangkat dan bertemu lawan yang sangat terampil. Saat dia mengatur hubungannya dengan orang-orang yang sudah dekat dengannya, pemain shogi terus mencari alasan dia memainkan permainan yang menentukan karirnya.

//iphumiki.com/4/4377754